harga dan spesifikasi tentang handphone terbaru

Terungkap Beberapa Bocoran Dari Realme C12 Yang Akan Hadir Di Indonesia, Berikut info Spesifikasi nya

Kabar terbaru dari Realme, kali ini Realme C12 baru saja muncul dalam lembar sertifikasi Geekbench dengan nomor model RMX2189. Ini juga sekaligus mengungkap sejumlah spesifikasi nya.

Copyright©youtube.com

Realme C12 bakal tiba dengan menggunakan prosesor Helio P35 milik MediaTek, Realme C12 diketahui mengandalkan Helio P35, prosesor octacore dari Mediatek. Sebelumnya chipset ini sudah digunakan oleh Xiaomi Mi Play, Honor 8A Prime, dan Vivo Y1s yang baru diluncurkan pekan ini.

 Daftar itu juga mengungkap bahwa penerus lini seri C akan tiba dengan RAM 3GB serta menjalankan sistem operasi Android 10.

Untuk spesifikasi lainnya, dikatakan mengemas panel HD+ dengan desain berupa waterdrop notch, lubang audio jack 3,5mm serta dukungan konektivitas 4G.

Berbeda dari Realme C15, si saudara muda Realme C12 akan dipersenjatai tiga kamera. Dari foto yang terpampang di laman Realme India, terlihat tiga kamera itu disusun dalam sebuah bingkai kotak, ditemani oleh sebuah lampu flash. 

Copyright©youtube.com

Lensa terbesar dari tiga kamera itu akan berkekuatan 13 megapiksel, yang sudah dibuat lebih pintar dengan teknologi kecerdasan buatan. Belum diketahui resolusi dua kamera lainnya.

Terlihat perangkat dengan nomor model RMX2189 yang merupakan Realme C12. Tercatatkan nomor sertifikasi 481/SJ-IND.8/TKDN/6/2020 pada tanggal 29 Juni lalu.

Sertifikasi itu juga memuat nilai TKDN Realme C12 sebesar 31,15%. Seperti yang diketahui, dengan nilai TKDN diatas 30%, perangkat sudah layak dipasarkan di Tanah Air. Dengan begitu, terbuka kemungkinan Realme bakal segera merilis anggota baru lini seri C.

Perangkat yang diduga sebagai Realme C12 juga muncul di beberapa negara, seperti sertifikasi TUV dan 3C di China, yang mengungkap spesifikasi yang dibawa, seperti baterai 6000mAh dengan dukungan pengisi daya 10 Watt.

Copyright©youtube.com

Realme C12 sudah memperoleh sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian pada 29 Juni lalu. Nilai TKDN HP ini adalah 31,15 persen. Sejak terdaftar, baru pekan ini ada kepastian tanggal peluncuran Realme C12 di Indonesia. Gawai yang sama akan diluncurkan di India pada 18 Agustus mendatang.

Demikianlah informasi soal spesifikasi Realme C12 yang sejauh ini bisa diketahui. Lebih lengkapnya, nantikan setelah peluncuran pada petang nanti.

Meski sebagian spesifikasi sudah terungkap, sayangnya Realme Indonesia masih belum mengisyaratkan pelucuran apapun. Semoga realme C12 ini bisa rilis di indonesia yukk Kita tunggu saja kedatangan dari hp realme yang baru ini.

Share:

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar secara bijak sesuai dengan topik pembahasan

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Label Cloud

Asus Zenfone (8) Berita Terbaru (66) dazen (1) Docomo (1) Doogee (2) Game Terbaru (2) Google pixel (1) H-nom (1) HeeYu (1) Huawei (14) Iphone (4) iplus (1) Kisah (4) Lenovo (4) LG (1) MOTOROLA (1) NOKIA (8) OnePlus (2) Oppo (37) Realme (14) Redmi (3) Samsung (94) SHARP (2) Smartphone Gaming (12) Sony (1) UMIDIGI (1) ViVo (30) Xiaomi (43)