harga dan spesifikasi tentang handphone terbaru

Samsung Galaxy A31 Dengan Kamera 48MP Dengan Harga Terjangkau, Berikut Spesifikasi nya

 Samsung Galaxy A31 sebagai penerus Galaxy A30s. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp4,2 juta ini memiliki keunggulan di sektor kamera dan kapasitas baterai.

Copyright©youtube.com

Dibandingkan Galaxy A30s, Galaxy A31 mengalami peningkatan di sejumlah sektor. Di antaranya adalah peningkatan resolusi layar menjadi FHD+ hingga kamera utama beresolusi 48MP.


Dari sisi tampilan, Samsung Galaxy A31 terlihat minimalis. Galaxy A31 memiliki desain Infinity-U untuk menempatkan modul kamera selfie. Desain poni ini memberikan kesan 'manis' di atas layar yang sangat luas.


Meski aspek rasio layar ke badan cukup luas dengan desain Infinity-U, bagian 'dagu' alias pinggiran di bawah layar masih cukup lebar.


Beralih ke bagian belakang, Samsung memberikan desain yang terbagi menjadi dua pola. Bagian atas terlihat polos, sementara bagian bawahnya memiliki tekstur garis-garis vertikal dengan jarak yang sempit.Bias aurora juga dapat terlihat dari sudut-sudut tertentu.

Copyright©youtube.com

Modul empat kamera ditempatkan pada bagian kiri atas belakang ponsel. Empat sensor kamera disusun di dalam modul kamera berbentuk persegi panjang sehingga membentuk huruf L. Apabila dilihat bersama flash, kamera dan flash akan membentuk huruf C.


Hadir dengan 159,3×73,1×8,6 mm dan bobot 185 gram, desain konstruksi ponsel ini cukup kekar dan mantap saat dipegang. Meski ponsel mengusung layar 6,4 inci, badan ponsel masih terasa ringan kala digenggam.


Samsung juga membenamkan slot micro SIM ganda dan slot kartu memori eksternal. Pengguna bisa menggunakan dua nomor SIM dan memori eksternal sekaligus.


Ponsel tidak dibekali dengan pemindai sidik jari di bagian belakang maupun samping. Sebab, ponsel telah dibekali dengan in-display fingerprint scanner alias pemindai sidik jari di dalam layar. Ponsel juga telah dilengkapi dengan NFC.


Kamera menjadi sektor yang paling ditonjolkan dalam Galaxy A31. Galaxy A31 memiliki total lima sensor kamera, empat disematkan di bodi belakang ponsel dan satu kamera selfie.


Kamera menjadi bagian yang paling diungulkan. Samsung meningkatkan resolusi kamera utama dari sebelumnya 25 Megapixel menjadi 48 Megapixel.


Selain kamera, kapasitas baterai juga ditingkatkan menjadi 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tentu daya tahan baterainya jauh lebih irit dibanding A30s yang hanya memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Masih banyak hal menarik lainnya, dan utuk mengetahuinya secara lengkap silahkan simak review berikut ini.

Copyright©youtube.com

Meskipun banyak smartphone yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan desain lebih premium, namun smartphone Samsung tetap menjadi idola di Indonesia. Salah satu alasan banyak orang membelinya adalah karena memiliki build quaility yang sangat bagus sehingga lebih awet dibanding merk lainnya. Nah bagi kalian yang tertarik membeli Samsung A31, silahkan simak terlebih dahulu bocoran spesifikasinya di bawah ini.


Kamera

Sukses atau tidaknya Samsung A31 dipasaran tergantung dari daya minat masyarakat Indonesia. Namun kami yakin ponsel ini mampu meraih kesuksesan yang besar. Sebab Samsung sudah melengkapinya dengan kamera belakang beresolusi 48 Megapixel drngan lensa wide untuk kamera utamanya, sedangkan untuk kamera kedua 8 MP ultrawide, Lanjut 5 MP macro camera serta 5 mp depth kameranya yang tentunya mampu menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi dan juga kemampuan merekam video sampai dengan 4K


Layar & Desain

Pasalnya smartphone tersebut hanya dibekali layar HD+ atau setara 720 x 1560 pixels. Untungnya Samsung sudah menggunakan panel Super Amoled sehingga tampilan layarnya tetap jernih dan tajam.

Copyright©youtube.com

Mengingat harga Samsung Galaxy A31 cukup terjangkau, maka jangan heran apabila smartphone ini hanya dibalut bodi berbahan platik. Material platik akan membuat smartphone terkesan murahan, namun tak jadi masalah selama kita menutupinya dengan casing.


Ada satu kekurangan yang akan membuat banyak orang kecewa, yakni dapur pacunya menggunakan processor buatan Mediatek. Processor tersebut memiliki seri MediaTek’s MT6768V/CA atau sering disebut sebagai Mediatek Helio P65. Performa processor Helio P65 sebenarnya cukup cepat, namun banyak orang yang menganggap remeh processor buatan Mediatek.


Mediatek Helio P65 sendiri telah terintegrasi dengan processor Octa Core 2.0 Ghz dan GPU Mali-G52 MC2. Berbekal processor tersebut, Samsung Galaxy A31 bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam game dengan sangat lancar. Terlebih sudah ada Ram berkapasitas 4GB yang mendukung performanya.


Konektivitas & Baterai 

Selain Ram 4GB, tersedia pula memori internal berkapasitas 64GB yang bisa diperluas dengan menambahka microSD ke dalam slot memori ekternal. Lalu ada pupa sistem operasi Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0 yang memiliki user interface sangat intuitif dan kaya fitur.

Copyright©youtube.com

Sistem keamanan menjadi salah satu perhatian utama Samsung. Oleh karena itulah ponsel ini dilengkapi Fingeprint Sensor Under Display yang menjadikan sistem keamanan Samsung A31 lebih optimal. Selain itu, tersedia pula fitur Face Unlock yang memanfaatkan kamera depan.


Konektivitas smartphone ini hanya sebatas 4G LTE dan didukung fitur Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass, Galileo, BDS). Lalu ada pula port USB Type-C yang akan mempermudah pengisian baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Share:

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar secara bijak sesuai dengan topik pembahasan

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Label Cloud

Asus Zenfone (8) Berita Terbaru (66) dazen (1) Docomo (1) Doogee (2) Game Terbaru (2) Google pixel (1) H-nom (1) HeeYu (1) Huawei (14) Iphone (4) iplus (1) Kisah (4) Lenovo (4) LG (1) MOTOROLA (1) NOKIA (8) OnePlus (2) Oppo (37) Realme (14) Redmi (3) Samsung (94) SHARP (2) Smartphone Gaming (12) Sony (1) UMIDIGI (1) ViVo (30) Xiaomi (43)