harga dan spesifikasi tentang handphone terbaru

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S20 Terbaru

Haloo sobat Gadget, Nah di artikel kali ini saya akan membahas tentang samsung Galaxy S20. Perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan tidak akan merilis Galaxy S11 Series dan akan digantikan oleh Galaxy S20 Series. Perubahan nama ini cukup mengejutkan, karena biasanya Samsung selalu merilis Galaxy S Series dengan nama berurutan.
Copyright©youtube.com
Walaupun namanya berubah, namun Galaxy S20 Series tetap akan menjadi salah satu Line Up tertinggi Samsung di tahun 2020. Smartphone ini akan membawa segudang fitur baru yang siap menggebrak pasar smartphone tahun ini. Samsung juga merilis smartphone ini dalam tiga varian berbeda, yakni Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan yang tertinggi adalah Galaxy S20 Ultra.
Copyright©youtube.com
Spesifikasi dan fitur yang dibawa Samsung S20 Series ini pastinya sangat canggih. Kami yakin Samsung telah berusaha mati-matian agar smartphone ini menjadi yang terbaik di tahun 2020. Ada banyak sekali hal yang perlu kita bahas dari segi fitur ataupun spesifikasinya. Nah untuk mengetahuinya secara mendatail, silahkan simak review berikut ini.

Untuk saat ini belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi setiap tipe Galaxy S20 Series. Meksipun begitu, bocoran spesifikasi smartphone ini telah beredar di dunia maya. Dimana untuk Galaxy S20 Ultra dikabarkan memiliki layar seluas 6.9 inci, namun apabila layarnya benar-benar 6.9 Inci, maka layar Galaxy S20 Ultra akan lebih besar dibandingkan layar Galaxy Note 10 Plus yang memiliku ukuran 6.8 Inci. Tak hanya sekedar besar, layar Galaxy S20 Ultra juga memiliki resolusi sangat tinggi dan sudah mengadopsi panel Dynamic Amoled yang ketajamannya jauh lebih baik dibandingkan panel Super Amoled standar.
Copyright©youtube.com
Menariknya lagi, semua line up Galaxy S20 akan mendukung layar dengan Refresh Rate mencapai 120Hz. Hadirnya layar 120Hz menjadikan Samsung Galaxy S20 menjadi smartphone dengan layar terbaik di tahun 2020. Namun Galaxy S20 bukanlah smartphone pertama yang menggunakan layar 120Hz, karena sebelumnya sudah ada ROG Phone II yang merupakan smartphone gaming andalan Asus.

Mengingat Galaxy S20 Series merupakan smartphone flagship, maka jangan heran apabila smartphone ini akan menggunakan komponen hardware terbaik sebagai dapur pacunya. Untuk processornya sendiri akan memakai chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 865. Sayangnya tak semua region akan memakai chipset tersebut, karena Samsung juga sudah menyiapkan chipset generasi terbaru miliknya sendiri, yakni Exynos 990.
Copyright©youtube.com
Performa Snapdragon 865 dan Exynos 990 tidak akan berbeda jauh. Semoga saja untuk pasar Indonesia akan menggunakan Snapdragon 865 sehingga kita bisa merasakan chipset Qualcomm pada smartphone flagship Samsung. Selain itu, ponsel ini juga dibekali Ram berkapasitas besar dan kemungkinan besar memakai Ram 12GB.

untuk sektor software Samsung galaxy S20 series ini akan mengadopsi sistem operasi Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0. Ada banyak sekali fitur yang dimiliki OneUI 2.0, seperti Always On Display, Dark Mode, pilihan Thema, dll. Selain itu OneUI 2.0 juga memiliki menu Gesture baru yang memberikan pengalaman lebih baik dalam mengoperasikan smartphone dengan satu tangan.
Copyright©youtube.com
Salah satu perubahan terbesar yang dibawakan Samsung Galaxy S20 Series ini ada pada sektor kameranya. Tak tanggung-tanggung, Samsung akan membekali Galaxy S20 dengan kamera utama beresolusi 108 Megapixel. Kamera tersebut mampu mengabadikan momen dengan hasil foto lebih detail dan lebih tajam dibandingkan kamera yang dimiliki Galaxy S10 Series ataupun Galaxy Note Series.

Untuk urusan daya tahan baterai kabarnya untuk Galaxy S20 Plus dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh,dan untuk varian S20 Ultra tentu kapasitasnya lebih besar, karena ukuran layarnya lebih besar. Sedangkan untuk S20 standar kemungkinan memakai baterai berkapasitas 4.000 mAh ke atas dan didukung fitur Fast Charging serta Wireless Charging.

Dan untuk saat ini belum ada informasi mengenai harga Samsung Galaxy S20 Series di Indonesia. Kami yakin hargannya akan sangat mahal dan tidak menutup kemungkinan lebih mahal dibandingkan Galaxy S10 Series.
Share:

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar secara bijak sesuai dengan topik pembahasan

Popular Posts

Labels

Recent Posts

Label Cloud

Asus Zenfone (8) Berita Terbaru (66) dazen (1) Docomo (1) Doogee (2) Game Terbaru (2) Google pixel (1) H-nom (1) HeeYu (1) Huawei (14) Iphone (4) iplus (1) Kisah (4) Lenovo (4) LG (1) MOTOROLA (1) NOKIA (8) OnePlus (2) Oppo (37) Realme (14) Redmi (3) Samsung (94) SHARP (2) Smartphone Gaming (12) Sony (1) UMIDIGI (1) ViVo (30) Xiaomi (43)